Friday, April 26, 2013

Cara Reset Nokia 3230 dan N70

Pada hari ini, saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang menggunakan HP kategori smart phone, beberapa bulan yang lalu HP Nokia N70 saya dan Nokia 3230 yang di pakai adik saya mengalami perlambatan dalam sistemnya, sehingga untuk membuka aplikasi terasa sangat lambat. Secara jelas saya kurang begitu paham apa penyebabnya, sehingga yang terbesit dalam benak saya adalah format ulang kesetingan awal, seperti saat baru pertama kali membeli. Sebelumnya saya sudah memeriksa kapasitas memori telepon dan memori external, karena sangat memungkinkan kalau lambatnya sistem pada HP disebabkan karena penuhnya memori telpon maupun memori ex-ternal HP, tapi ternyata tidak ada masalah mengenai hal-hal tersebut. Sehingga saya memutuskan untuk tetap melakukan reset untuk mengembalikan ke settingan awal.


Adapun cara yang harus dilakukan untuk mengembalikan settingan tersebut adalah sebagai berikut : 

  1. Kode ini saya gunakan untuk merk Nokia 3230 dan N70
  2. Lakukan Back Up data-data yang ada di memori telepon, karena mengembalikan ke settingan awal akan mengakibatkan semua data di memori telepon akan terhapus.
  3. Ketik  *#7780#
  4. Muncul konfirmasi apakah proses akan dilanjutkan, ketik "yes"/"Ya"
  5. Muncul konfirmasi untuk memasukan 5 digit kode HP, bila sebelumnya belum pernah anda setting maka cukup ketik "12345"
  6. Beberapa saat maka HP Nokia anda akan melakukan reset dan mengembalikan ke settingan saat anda pertama kali menggunakannya.


Ok, sampai disini perjumpaan kita, dan tunggu artikel saya selanjutnya..!!!

Semoga Dapat Bermanfaat...!!!!


1 comment: