Saturday, April 13, 2013

Cara Mengganti Cursor Windows Dengan Cursor Unik, Lucu, Gokil Dan Keren

Cursor yang selama ini anda pakai ternyata bisa diganti sesuai dengan selera anda. Cursor bawaan windows terlihat begitu formal dan terkesan biasa saja. Padahal kalau anda mau cursor tersebut bisa diganti dengan cursor yang lucu dan keren seperti animasi bergerak, tokoh kartun idola anda atau yang lainnya. Anda bisa mendapatkan ribuan macam cursor unik, lucu, gokil, dan keren secara gratis disini. Setelah anda mendownload langkah selanjutnya adalah menginstall cursor.

  •  Klik Star > Run dan ketikkan 'main.cpl' tanpa tanda kutip. Maka muncullah jendela 'Mouse Properties' seperti gambar di bawah. Klik pada 'Pointers', tampaklah properti cursor yang sedang saya pakai. Saya ingin 'Mengatur sesuai selera saya'. Klik pada pilihan yang mau saya atur atau ganti. Pertama yang akan saya ganti adalah pada 'pilihan Normal'. Klik 'Pilihan Normal' seperti gambar kemudian klik Browse...
  • Saya akan memilih satu set 'Mario'. Doble klik untuk buka folder. Pilih salah satu dan klik 'Open'.
  • Saya ganti satu per satu dengan cara yang sama seperti diatas. Ada 15 item yang bisa saya ganti, tidak semuanya saya ganti. Alasannya nanti saya malah bingung. Jika sudah selesai, klik 'Save As', maka akan muncul jendela untuk memberi nama skema tadi. Klik 'Ok', nama skema sudah tersimpan. Klik 'Ok' lagi untuk menutup jendela properties yang artinya cursor sudah berganti. Wihh keren, cursor saya bergerak-gerak, seperti tokoh super mario.

Anda bisa membuat lebih dari satu skema untuk memudahkan anda berganti skema tanpa mengatur ulang. Keren kan??

4 comments: