Sunday, June 30, 2013

Cara Mempercepat Loading Blog

Setelah libur sehari tidak berbagi kepada sobat R-C Blog'S, rasanya kangen banget hehehe lebay dikit. Nah untuk menghilangkan rasa kangen saya kepada sobat R-C Blog'S saya akan berbagi tutorial blog. Pada tutorial blog kali ini saya akan berbagi Cara Mempercepat Loading Blog. 





Cara Mempercepat Loading Blog:

1. Kurangi Widget/Gadget Blog yang Kurang Bermanfaat
Salah satu penyebab lambatnya loading pada blog adalah karena banyaknya widget/gadget yang kurang bermanfaat. Untuk itu widget/gadget blog yang kurang bermanfaat ini sebaiknya dihapus saja. Dengan demikian selain dapat mempercepat loading blog kita, pengunjung juga akan lebih terfokus pada konten yang ada di dalam blog kita.

2. Hindari Penggunaan Script yang Berlebihan
Penggunaan script yang berlebihan baik itu HTML, CSS, dan Javacript dapat membuat blog kita lebih berat dan loading pada blog kita pun akan semakin lambat. Dengan menghapus kode CSS di atas kode ]]></b:skin>. Selain itu bisa juga mengkompres script baik itu HTML, CSS, ataupun Javasript yang digunakan pada blog kita. Atau bisa juga mengkompres script blog secara keseluruhan agar loading pada blog kita semakin cepat. Tool yang bisa digunakan untuk mengkompres script blog kita salah satunya adalah HTML Compressor.

3. Menambah Script Mempercepat Blog
Selain 2 cara di atas, sobat juga dapat mempercepat loading blog dengan cara menambahkan script percepat loading blog dari lazyload dengan cara menambahkan kode di bawah ini di atas kode </head>
<script charset='utf-8' src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3.2/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
<script src='http://cuerosb.googlecode.com/files/cueros%20-lazyload.js' type='text/javascript'/>
<script charset='utf-8' type='text/javascript'>
$(function() {
$(&quot;img&quot;).lazyload({placeholder :
&quot;https://lh5.googleusercontent.com/_u4rBCfM4eII/TXksAi6R_OI/AAAAAAAABZY/2k63Mrtswf0/grey.png&quot;,threshold
: 200});
});
</script>
Dalam beberapa kasus, penggunaan script di atas tidak berefek apapun terhadap loading blog dalam beberapa template blog. Jadi saya sarankan apabila loading blog sobat tidak bertambah cepat, maka hapus script di atas lebih tepatnya jangan di pakai.

Sebenarnya masih banyak cara agar loading blog kita lebih cepat. Namun karna saya masih newbie  jadi saya hanya bisa berbagi sedikit. Sekian dan terima kasih.


4 comments:

  1. bisa dicoba nih sob..koment balik makasih caranya

    ReplyDelete
  2. Ok gan siap meluncur

    ReplyDelete
  3. ok terima kasih atas sharingnya...

    visit back
    Desainew

    ReplyDelete
  4. Untuk kompresi HTML, Anda harus melihat tautan berikut
    url-decode.com/tool/minifyhtml
    minifyhtml.org/
    Untuk pengoptimalan gambar
    resize.live/

    ReplyDelete