Sunday, March 17, 2013

Tips Cara Membedakan BlackBerry Asli atau Palsu

Tips Cara Membedakan BlackBerry Asli atau Palsu - Indonesia merupakan pasar dari ponsel pintar BlackBerry. Banyak beredarnya BlackBerry tersebut kerap kali dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengedarkankan BlackBerry palsu untuk memperoleh keuntungan yang sebanyak-banyaknya. Oleh karena itu, saya akan berbagi. Tips cara membedakan BlackBerry asli atau palsu.



Langsung saja, berikut cara membedakan HP BlackBerry asli atau palsu:


  1. Cek IMEI dan PIN - Lakukan pengecekan IMEI dan PIN BlackBerry dengan cara pilih Option pada menu Homesceen, kemudian pilih Status, selanjutnya tekan tombol Shift + Alt + H. Maka akan tampil nomor IMEI dan PIN. Selanjutnya, cek apakah IMEI dan PIN yang ditampilkan sama dengan yang ada pada baterai dan dus.
  2. Cek Data Life Time - Pengecekan ini bertujuan untuk mengetahui apakah BlackBerry sudah pernah digunakan sebelumnya atau belum. Caranya: Buka Menu > Option > Status. Kemudian ketik BUYR. Bila BlackBerry menunjukkan angka nol, berarti BlackBerry tersebut belum pernah digunakan sebelumnya. Tapi apabila muncul pesan Exeeding 120K dan voice usage Exceeding 60 Minutes, berarti BlackBerry tersebut sudah pernah digunakan sebelumnya.
  3. Cek Dus BlackBerry - Lakukan pengecekan terhadap dus. Perhatikan dus beserta kelengkapanya. Lihat nomor IMEI yang ada pada dus sama atau tidak dengan perangkat. Pastikan juga stiker IMEI tertempel rapi serta tidak ada hal-hal yang mencurigakan seperti luntur atau menumpuk menutupi stiker IMEI lain.
Nah, itulah sedikit Tips cara membedakan BlackBerry asli atau palsu. Saya sarankan teliti dulu sebelum membeli. Jangan tergiur dengan harga yang murah tapi miskin kualitas, Semoga Tips di atas dapat Bermanfaat.


4 comments:

  1. saya gak punya BB gan, kalo hp china gimana?? soalnya pas kemren hp ane gk bisa di telpon, cari panduannya dong, slam,

    ReplyDelete
  2. sip, oke, di TUNGGU YA, HAHAHA, FORUM BLOGGER PDA SEPI YA?

    ReplyDelete