Saturday, July 6, 2013

5 Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Ponsel Android

Hallo sobat R-C Blog'S Apa kabar...??? Rasanya udah lama banget ga share Tips dan Trik ponsel/Hp. Pada kesempatan kali ini saya akan share 5 Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Ponsel Android. Memori penuh atau hampir penuh pasti akan memperlambat kinerja Ponsel Android mu, crash dan kesalahan dalam sistem apapun. Dengan daya komputasi  yang luas, smartphone saat ini tentu tidak luput dari isu yang terkait dengan kelebihan memori. Manajemen memori yang baik dimulai dengan memahami bagaimana ponsel sobat bekerja dan apa yang akan membuatnya tampil di bawah ekspektasi.


Tapi tenang kita bisa mengatasinya sendiri caranya pun cukup terbilang mudah. Pelajarilah bagaimana memori pada ponsel sobat sehingga sobat dapat menghindari masalah kepenuhan memori. Handphone dengan banyak memori untuk cadangan selalu akan berjalan lebih lancar.

Lihat Memori Usage
Power on ponsel sobat dan arahkan ke Home Screen.
Buka tab untuk "Aplikasi", kemudian tekan "Settings.
Tekan "SD Card &  phone storage." sobat melihat pembacaan memori yang tersedia dalam handphone serta memory yang tersedia dari setiap kartu memori yang berlaku.

5 Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Ponsel Android:
1. Restart telepon Android setidaknya sekali sehari untuk memastikan kinerja puncak. Tahan tombol daya untuk menonaktifkan ponsel, tunggu beberapa saat, kemudian tekan tombol daya lagi untuk mengaktifkan telepon. Restart adalah cara tercepat dan termudah untuk menutup proses yang tidak diperlukan yang berjalan di latar belakang.

2. Menghapus riwayat pencarian, cache browser dan file Internet sementara secara teratur. Jika sobat menggunakan ponsel sobat terutama untuk browsing Web, kemudian membersihkan daerah ini pasti akan mempertajam performa handphone.

3. Pindahkan gambar dan video ke perangkat eksternal ke SD Card. File video besar dan dapat mengacaukan memori  telepon.

4. Mengubah pengaturan untuk penghapusan otomatis pesan teks dan gambar. Standarnya adalah 200 teks dan 20 pesan gambar, tetapi sobat dapat mengurangi.

5. Uninstall program yang tidak sobat gunakan lagi. Menghapus wallpaper yang tidak diinginkan, widget atau lagu.

Demikian lah 5 Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Ponsel Android. Semoga ini bisa membantu..


5 comments: