Wednesday, May 15, 2013

Lenovo Hadirkan PC Terkecil di Dunia

Apa kabar sobat R-C Blog'S..?? mudah-mudahan sehat semua ya. Ok, pada hari ini saya akan umumkan bahwa Lenovo  kini hadirkan PC terkecil di dunia, alasan kenapa lenovo menghadirkan PC terkecil. Karena ukuran sering menjadi masalah utama bagi sebagian pengguna PC, karena kebanyakan komputer desktop rata-rata memang berukuran lumayan tidak enak dipandang bila di atas meja.

Belum lagi masalah yang timbul akibat kesemerawutan kabel yang menyertai. Ujung-ujungnya bakal bikin meja dimana tempat komputer ditempatkan, jadi kurang enak dilihat. Memang terlihat lucu, namun masalah tersebut memang bisa menghantui sebagian pengguna komputer, baik di kantor maupun pengguna rumahan.

Lenovo sebagai salah satu produsen PC raksasa berusaha memberikan solusi dengan mempersembahkan komputer yang diklaim sebagai yang terkecil di dunia saat ini. Komputer ini dikatakan terkecil karena komputer Lenovo seri Q190 tersebut hanya memiliki tebal 22 mm atau tidak sampai 1 inch. Spesifikasi yang diusungnya pun terbilang lumayan, karena Q190 telah di tenagai prosesor Intel Core i3, penggunaan RAM 4 GB, dan media penyimpanan berukuran 500 GB. Selain itu, Lenovo juga tidak luput menyematkan konektifitas WiFi di dalamnya. Di tambah dukungan USB 3.0 yang akan membuat transfer data menjadi lebih cepat. 

Pengguna yang meminatinya pun tidak perlu lagi di repotkan untuk menginstal OS di dalamnya karena Q190 telah pre-instal menggunakan Windows 7 Home Premium untuk mengoperasikannya. Tidak lupa, koneksi HDMI juga telah tersedia di bagian belakang komputer tersebut. Asyiknya koneksi HDMI yang digunakannya juga telah mendukung tata suara 7.1

Lenovo Q190 PC terkecil ini juga disertai keyboard mini koneksi nirkabel yang akan berfungsi layaknya remote multimedia, bila pengguna ingin mengaplikasikan Q190 sebagai perangkat HTPC. Sayangnya, keyboard mini yang disertakan tersebut merupakan opsional, sama halnya dengan pemutar blu-ray yang menyertainya. 

Q190 yang akan hadir dengan monitor berukuran 18,5 inch dalam paket tersebut, direncanakan baru akan hadir awal tahun depan. Harga yang dipatok pun lumayan menggiurkan karena pengguna hanya perlu mengeluarkan kocek Rp 4,849 juta saja untuk menebusnya.

Spesifikasi:
  • Prosessor Intel Core i3
  • RAM 4 GB
  • Integrated Graphic Intel HD 4000
  • Storage 1 TB
  • High Speed WiFi 802.11n
  • OS Windows 7 Home Premium
  • Monitor 18,5 inch


Ok, Sampai disini dulu artikel saya yang membahas. Lenovo Hadirkan PC Terkecil di Dunia, jangan lupa follow dan like fanspage R-C Blog'S. Untuk mendapatkan informasi terbaru dari R-C Blog'S.


No comments:

Post a Comment