Thursday, May 2, 2013

Optimasi postingan agar peringkat pertama pada mesin pencari

Pada kesempatan kali ini saya mau share tentang search engine optimation. Berhubung saya masih newbie atau pemula, saya akan menjelaskan sesuai dengan pengetahuan saya saja. Untuk mendatangkan pengunjung ke blog pastinya kita membutuhkan pengoptimasi search engine. Karena cara ini lah yang paling jitu mendatangkan pengunjung. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana mengoptimasikan postingan blog sobat agar berada pada peringkat pertama search engine. Jadi sebelum anda mengupdate postingan terbaru mungkin sebaiknya anda melihat langkah-langkah di bawah ini dulu.

Cara membuat postingan berada di peringkat pertama pada mesin pencari 

1.  Mengoptimasi judul blog
     Langkah pertama sebelum anda memulai untuk memposting tentukan dulu kata atau kalimat yang sering di pakai di search engine untuk judul postingan sobat. Sobat bisa menggunakan Google keyword untuk melihat kata atau kalimat yang sering di ketikkan  di mesin pencari. Tapi harus sesuai dengan tema postingan sobat. Untuk lebih jelasnya sobat bisa membaca artikel dibawah ini :
>  Cara membuat judul blog seo friendly

2.  Mengoptimasi URL postingan
      Cara yang satu ini merupakan salah satu cara yang ampuh. Maksud dari optimasi URL postingan adalah membuat URL postingan anda sama dengan judul blog anda atau mengubahnya dengan kata atau kalimat yang sering di pakai pada mesin pencari. Mengapa demikian..?? Biasanya untuk judul blog yang panjang, maka URL-nya akan terpotong sebagian. Menurut informasi yang saya dapat. Kemungkinan besar kata-kata penting dalam judul blog anda akan hilang. Search engine google pun juga membaca URL anda ketika ada seorang pengguna mengetikkan sesuatu di mesin pencari. Jadi sebelum memposting periksa dulu apakah URL anda terpotong atau tidak. Jika terpotong anda bisa mengubahnya dengan mengklik tautan permanen khusus yang ada di sebelah kanan kotak postingan sobat.

3.  Fokus terhadap kata kunci
     Kata kunci merupakan hal yang perlu diingat. Sobat juga bisa mencari kata kunci yang sering di pakai di mesin pencari dengan Google keyword namun tetap sesuai dengan tema postingan sobat. Setelah itu sisipkan beberapa kata kunci tersebut di dalam postingan sobat. Dalam penyisipan kata kunci ini harus natural atau menyambung.

Ok, itulah sedikit Tips dari saya mengenai Cara optimasi postingan agar peringkat pertama pada mesin pencari. Semoga dapat bermanfaat..!!!


3 comments:

  1. nice post sob...
    artikelnya bermanfaat.
    aku tunggu kunjungan balik di http://yoviadyuta.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. dapat membantu saya menulis artikel...

    ReplyDelete
  3. @Nur Nazama:inbox saya » nama fb saya Rahman Rezpector

    ReplyDelete